Friday, January 11, 2013

Welcome to the Jungle!

Hello mother earth! How are you today? You must be fine, right?! Gak kerasa ya, ini udah 2013 aja gitu dan ternyata dunia belum kiamat donk! Bumi masih berotasi pada porosnya dan berevolusi mengelilingi matahari sang pusat tata surya (heh, ngomongin apa sih saya!).

Well, well, well, 2012 akhirnya terlewati dan isu kiamat tinggal cerita basi. Many good and bad things happened in a year back. But, what has happened in 2012 has happened. Let the past be the past, and the memories whether good or bad are just memories. We should forget the bad ones and only keep the good ones, right?!

Hari ini adalah hari ke-11 sejak matahari bersinar untuk pertama kalinya di tahun 2013. Ada banyak hal yang udah saya lewatin di tahun 2012, yang sepenuhnya udah saya sebut sebagai history.

Bisa dibilang 2012 adalah tahun tergontai buat hidup saya yang udah nyaris a quarter of life ini. Ada banyak pertanyaan dan pergulatan (ceileh, emangnya cabang olah raga) batin saya soal pekerjaan yang saya jalani saat itu. I was happy. Saya kerja di tempat yang nyaman dengan teman-teman yang menyenangkan dan digaji secara layak but actually I didn't enjoy my job.

Bener aja sih kalo kerjaan saya waktu itu bukanlah apa yang selama ini jadi cita-cita saya. Saya kerja cuma sekedar kerja aja tanpa menikmati apa yang saya kerjakan. Dan itu bener-bener bikin saya frustasi dan gak puas sama diri saya sendiri.

Ada hal lain yang pengen saya kejar. Ada angan dan cita yang pengen saya raih. Ada berjuta mimpi yang mau saya wujudkan. Dan itu semua gak akan mungkin bisa saya dapat kalo saya masih bertahan di sana. I gotta move on.

Di ujung tahun 2012, finally I made a big decision in my life. Saya beneran resign dari tempat kerja saya dan 2013 menjadi titik awal dari perjalanan baru saya. Saya lega, akhirnya saya membuat keputusan ini. We never know if we don't try. Apa yang akan saya dapatkan nanti mungkin gak semenyenangkan apa yang udah saya tinggalkan, tapi siapa yang tahu kalo itu akan lebih baik kan. I will never regret because the better things might be waiting for me.

And this is me now, dengan semangat dan tekad baru, saya mau mengejawantahkan mimpi dan cita-cita saya. Jalan yang saya tempuh emang gak semudah yang saya bayangkan. Untuk sampai di mimpi itu, ada harga yang harus saya bayar dengan usaha dan doa. I'm definitely ready for that.

Saya yakin bisa. Saya percaya, saya bakalan sampai ke mimpi itu. Manusia emang harus punya mimpi baru disebut hidup, kan?! Tapi jangan lupa juga, kalo kita harus bangun dan berusaha untuk membuat mimpi itu menjadi kenyataan. So, I will be prepared. Welcome to the jungle!

No comments:

Post a Comment